fbpx

Meski Pandemi Suzuki Indonesia Mengirim 2.694 Unit XL7 ke Luar Negeri

Suzuki Dealer Surabaya – Walaupun sekarang ini dunia sedang mengalami pandemi COVID-19, tidak menghalangi masyarakat dunia untuk bisa memiliki mobil Made In Indonesia. Terbukti Suzuki sukses mengekspor 2.694 Suzuki XL7 ke beragam negara.
Seperti rilis yang diterima detikOto, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan peningkatan ekspor pada Juli 2020. Terutama untuk style Suzuki XL7 yang meningkat hingga 541 persen atau sekitar 2.694 unit.

“Lonjakan ekspor di jaman pandemi ini membangun optimisme kita bahwa ekonomi di banyak negara menjadi pulih. Timing ini akan kita gunakan untuk terus menggenjot volume ekspor XL7, dikarenakan product ini cocok dan disukai pembeli internasional,” ujar Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, Aris Yuliyantoro.

Baca Juga:  Promo Mobil Suzuki di Kepanjen

“Terbukti di bulan Juli XL7 jadi style ekspor Suzuki nomer 1. Bahkan sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari, XL7 sudah berkontribusi 22,2% berasal dari total ekspor Suzuki,” Aris menambahkan

Sebagai catatan, Suzuki XL7 memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal sebesar 85%, sukses dipasarkan ke-20 negara lebih dan sudah diluncurkan di sebagian negara layaknya Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga:  Promo Mobil Suzuki di Pacitan

Saat ini Suzuki XL7 sudah resmi diperkenalkan di Thailand pada ajang Bangkok International Motor Show 2020. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga punya niat akan menambaj jumlah tujuan negara ekspor sejalan bersama dengan membaiknya situasi perekonomian.

“Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia sukses jadi pilar ke-3 Suzuki Global dan juga jadi basis memproses dan ekspor XL7. Sebagai basis memproses Suzuki terbesar ke-3 di dunia, kita akan terus menghadirkan product berkwalitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” tutup Aris.

Baca Juga:  Promo Mobil Suzuki di Kediri

 

Sumber: Oto Detik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik Untuk Tanya Pengajuan Unit Mobil Suzuki
%d bloggers like this: